Tuesday, June 12, 2018

Holla #1

Hai handmade addicts,
Long time no see ya :)
Terakhir posting tahun 2014 waktu launch Colony Craft. Setelah itu tidak pernah posting lagi karena keasyikan main sosial media baru semacam instagram.
Bahkan pergantian nama brand pun belum dibahas disini. Padahal pergantian brand dari Simply Oshin ke FabrikMajik juga di tahun 2014. Kalau begitu, kita lanjut bahas perubahan brand aja ya.


Kenapa kok harus ganti brand?
Pasti banyak yang bertanya-tanya (emang banyak? xp), kenapa kok harus ganti brand, padahal brand Simply Oshin, walaupun ga terkenal-terkenal banget, sudah banyak yang tahu, ditambah juga jam terbang yang tidak bisa dibilang sebentar, kira-kira 6 tahun. Awalnya, saya masih mau mempertahankan brand Simply Oshin untuk karya-karya handmade craft. Tapi entah kenapa jadi seperti membingungkan kalau disandingkan dengan produk fashion Jepang yg memang menjadi signature productnya Simply Oshin. Itu karena konsepnya sangat jauh berbeda. Walaupun sama-sama mengedepankan kreativitas dan dibuat secara handmade & eksklusif, tapi seperti tidak ketemu benang merahnya. 
Akhirnya, daripada bingung, baik untuk saya maupun costumer, saya memutuskan untuk melakukan pergantian brand. 
Proses mencari nama baru bukan hal yang gampang. Sama seperti menamai bayi, menamai sebuah usaha juga butuh waktu biar nantinya bisa jadi representasi karya-karya yang saya buat, yang kira-kira mudah diingat, pas dengan konsep, visi & misi usaha saya. Akhirnya saya memutuskan untuk memakai nama FabrikMajik. Alasannya adalah karena hampir semua karya saya terbuat dari kain, dan dari kain-kain yang tadinya hanya berupa lembaran tersebut akhirnya bisa menjadi sebuah karya atau produk yang bisa digunakan. 
Inspirasinya dari mana? Kalau teman-teman adalah penyuka musik jepang, pasti tahu Monkey Majik, nah Majik-nya FabrikMajik itu dari nama band Monkey Majik hehe. Jadi kira-kira arti dari nama FabrikMajik itu adalah keajaiban kain.

Lalu, apa ya visi & misi FabrikMajik? Dan karya & produk apa saja yang sudah dibuat? Nanti lanjut di post selanjutnya ya, biar greget dibuat dua kali XD


No comments:

Post a Comment

Thank you dear.. xoxo